Kompas.com - 26/01/2015, 18:21 WIB
Aksi bomber tim nasional Indonesia, Titus Bonai, saat tampil dalam laga persahabatan melawan Kyrgyzstan di SUGBK, Jumat (1/11/2013). Roderick Adrian Mozes/Kompas.comAksi bomber tim nasional Indonesia, Titus Bonai, saat tampil dalam laga persahabatan melawan Kyrgyzstan di SUGBK, Jumat (1/11/2013).
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Tim pelatih Laskar Wong Kito, julukan untuk klub Sriwijaya FC, sudah menetapkan  Titus Bonai (Tibo) menyandang ban kapten di lengannya pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Tibo dinilai layak jadi kapten setelah beberapa kali diamati menyandang ban kapten pada dua turnamen pra musim, Trofeo Persija dan Piala SCM 2015.

Sebelumnya, tim pelatih juga sempat mendapuk Ferdinand Sinaga untuk dicoba menjadi kapten. "Kami dari tim pelatih telah memilih Tibo jadi kapten SFC dan wakil kapten Ferdinand Sinaga. Saya pikir Tibo pantas jadi kapten," kata Hendri Susilo, asisten pelatih SFC.

Sementara itu, Tibo sendiri mengaku siap mengemban tanggung jawab tersebut. "Kalau saya siap, karena apa yang ditunjuk oleh pelatih maka saya siap. Tapi ini bukan kemauan saya, kalau memang ada pemain yang lebih cocok silakan," ujar mantan penggawa Persipura Jayapura itu.

Tibo menyadari bahwa tanggung jawab menjadi kapten itu sangat besar. Selain harus menjadi panutan di lapangan hijau, dirinya juga harus bisa mengayomi rekan satu tim kala di luar lapangan. "Saya datang ke sini untuk bekerja, kalau memang pelatih mempercayakan ban kapten kepada saya, saya harus terima," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.