Kompas.com - 26/01/2015, 18:07 WIB
Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard (kiri) bersama salah satu direktur Real Madrid, Emilio Butragueno (kanan). AFP PHOTO/ GERARD JULIENGelandang Real Madrid, Martin Odegaard (kiri) bersama salah satu direktur Real Madrid, Emilio Butragueno (kanan).
|
EditorOkky Herman Dilaga
MADRID, KOMPAS.com - FIFA sedang menyelidiki Real Madrid yang ditengarai melanggar peraturan mengenai penandatangan pemain muda. Seperti dilansir AS, FIFA telah meminta semua dokumen dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang berkaitan dengan para pemain muda Real Madrid.

Perjanjian ini berisi klausul yang menyatakan bahwa klub afiliasi Real Madrid melatih para pemain mudanya untuk kemudian siap diambil Real Madrid. Sementara, klub-klub tersebut setuju untuk memberikan dokumen pendaftaran pemain dan memastikan para pemainnya terdaftar sebagai pemain Los Blancos.

Dalam surat tertanggal 17 Desember 2014, perwakilan FIFA Kimberly Morris, meminta informasi tentang pemain yang akan diberikan sebelum 14 Januari 2015.

Menurut sumber yang dikonfirmasi oleh AS, pengacara kubu Real Madrid telah memeriksa semua dokumen, sementara penyelidikan bertepatan dengan kepastian Real Madrid merekrut pemain-pemain muda, seperti Martin Odegaard, Mink Peeters, dan Marco Asensio.

Sebelumnya, Barcelona telah menerima larangan aktif pada bursa transfer sampai Januari 2016. Barcelona dihukum karena diketahui bersalah dalam perekrutan beberapa pemain muda selama periode 2009-2013.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.