Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Tendangan Salto El Loco Bawa Arema Tantang Sriwijaya

Kompas.com - 25/01/2015, 21:29 WIB
Ferril Dennys

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Bomber Arema Indonesia, Cristian Gonzales, mencetak gol yang menentukan kemenangan Singo Edan 1-0 atas Persebaya Surabaya, pada babak semifinal turnamen Surya Citra Media (SCM), di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (25/1/2015) malam.

Kemenangan ini harus diraih susah payah oleh Arema setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Pada babak tambahan waktu tepatnya menit ke-99, Arema memecah kebuntuan berkat gol Gonzales. Gol berawal dari umpan Hasim Kipuy kepada El Loco.

Penyerang naturalisasi asal Uruguay tersebut mengontrol bola dan kemudian melepaskan tendangan salto yang tak mampu dibendung Jendri Pitoy.

Sayangnya, Arema harus kehilangan Kipuw pada menit ke-110. Ia mendapatkan kartu merah karena mendorong kepala David Balla. Meski bermain dengan 10 pemain, Arema mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai.  

Dengan kemenangan ini, Arema akan melawan Sriwijaya FC, pada laga final, di Stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (27/1/2015). Sriwijaya meraih tiket final setelah menang 2-1 atas Persela Lamongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com