Kompas.com - 25/01/2015, 19:10 WIB
Striker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga. Dok. Liga IndonesiaStriker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga.
|
EditorTjatur Wiharyo

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC lolos ke final turnamen Surya Citra Media (SCM) setelah tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menang 2-1 atas Persela Lamongan pada laga semifinal di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (25/1/2015).

Gol kemenangan Sriwijaya diciptakan Ferdinand Sinaga (61) dan Titus Bonai (76). Sementara gol sematayang Persela dikemas Agus Salim (89).

Ferdinand menciptakan golnya dengan memanfaatkan kesalahan David Pagbe di depan kotak penalti Persela. Ferdinand kemudian membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang Persela.

Tibo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76. Pemain yang direkrut dari Persipura Jayapura tersebut berhasil menerima bola dari Morimakan Koita. Tibo kemudian melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung kiper Choirul Huda.

Unggul 2-0, Sriwijaya lengah sehingga Persela bisa mencuri gol melalui aksi Agus Salim. Agus berhasil memanfaatkan umpan di depan gawang yang dilepaskan Balsa Bojovic.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.