Kompas.com - 25/01/2015, 16:46 WIB
Bek AC Milan, Philippe Mexes (kiri) saat berusaha memiting leher pemain Lazio, Stefano Mauri, di sela-sela laga lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Sabtu (24/1/2015). AFPBek AC Milan, Philippe Mexes (kiri) saat berusaha memiting leher pemain Lazio, Stefano Mauri, di sela-sela laga lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Sabtu (24/1/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJosephus Primus
ROMA, KOMPAS.com - Bek AC Milan, Philippe Mexes, meminta maaf terkait kartu merah yang diterimanya seusai memiting pemain Lazio, Stefano Mauri, saat keduanya bertanding pada lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Sabtu (24/1/2015).

Akibat perbuatannya tersebut, Mexes mendapat kartu merah dari wasit pada injury time. Pertandingan itu berakhir 3-1 untuk kemenangan Lazio.

"Aku di sini untuk bertangung jawab, di mana hal tersebut satu-satunya hal tepat jika Anda melakukan kesalahan," ungkap Mexes seusai pertandingan.

"Pertama-tama aku ingin meminta maaf kepada klub, rekan-rekanku dan para fans karena sikap ini bukan yang pertama dalam karierku," tambahnya.

Mexes memang dikenal sebagai pemain temperamental di dalam lapangan. Sepanjang kariernya, mantan pemain AS Roma tersebut sudah mengoleksi 16 kartu merah.

"Aku tidak bisa menerima reaksiku itu di dalam lapangan. Namun, setelah menerima kartu merah, aku bereaksi dengan cara yang salah," lanjut Mexes.

"Aku memiliki empat anak, jadi aku tahu ini bukan contoh yang bagus sebagai seorang ayah atau pesepak bola. Aku sadar akan tanggung jawab ini dan aku meminta maaf," ujarnya.

"Aku tidak punya alasan, dalam sebuah pertandingan sepak bola dan Anda tidak boleh berperilaku seperti itu. Aku mengambil tanggung jawab ini dan berjanji hal itu tidak akan terjadi lagi. Ini semua adalah kesalahanku," demikian Philippe Mexes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.