Kompas.com - 25/01/2015, 00:10 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Putaran keempat Piala FA menghadirkan kejutan. Sejumlah tim papan atas Premier League yang tampil pada Sabtu (24/1/2015), di luar dugaan tersingkir karena takluk dari klub yang sangat tidak diunggulkan.

Dua tim yang sedang bersaing menjadi juara Premier League, Chelsea dan Manchester City, terkapar di kandang sendiri.

Chelsea, yang kini berada di puncak klasemen sementara, tak berdaya menghadapi perlawanan gigih Bradford City. Tim besutan Jose Mourinho ini kalah 2-4 di Stamford Bridge.

Setali tiga uang, Manchester City, yang menjadi pesaing terdekat Chelsea di kompetisi elite Liga Inggris, juga tak berdaya saat melawan Middlesbrough. Pasukan besutan Manuel Pellegrini ini kalah 0-2 di Etihad Stadium.

Hasil buruk juga diraih Tottenham Hotspur serta Southampton yang saat ini berada di zona Liga Champions. Tottenham menyerah 1-2 dari Leicester City sedangkan Southampton dipermalukan Crystal Palace dengan skor 2-3.

Chelsea, yang begitu perkasa di Liga Inggris, mengawali pertandingan dengan sangat menjanjikan karena mereka sempat memimpin 2-0 lewat gol Gary Cahill pada menit ke-20 serta Ramires di menit ke-37. Lima menit menjelang turun minum, Bradford bisa membalas lewat gol Jonathan Stead.

Di paruh kedua, Chelsea tak berdaya karena gawang Petr Cech harus kebobolan tiga kali. Felipe Morais mencetak gol penyama pada menit ke-74, kemudian disusul gol Andrew Halliday dan Mark Yeates pada 10 menit terakhir, untuk menyingkirkan The Blues dari kompetisi tertua di Inggris tersebut.

City pun harus menelan pil pahit. Setelah bermain tanpa imbang tanpa gol di paruh pertama, gawang The Citizens yang dikawal Wilfredo Caballero, harus bobol dua kali pada babak kedua. Patrick Bamford dan Kike membawa Middlesbrough menang berkat gol mereka pada menit ke-52 dan 90.

Sehari sebelumnya, Manchester United dipaksa bermain imbang tanpa gol menghadapi Cambridge United. Dengan demikian, The Red Devils harus melakoni pertandingan ulang untuk menentukan siapa yang lolos. Jika MU yang maju ke babak selanjutnya, maka peluang mereka menjadi juara cukup besar karena para raksasa Premier League sudah gugur.

Klik tautan berikut ini untuk menyimak pertandingan antara Chelsea Vs Bradford City dan Manchester City Vs Middlesbrough tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.
Chelsea Vs Bradford City

Manchester City Vs Middlesbrough

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.