Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Chelsea, Essien Siap "Nganggur"

Kompas.com - 23/01/2015, 13:03 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Kontrak gelandang AC Milan Michael Essien akan habis pada akhir musim ini dan Milan tampaknya tak akan memperpanjang kerja sama. Dengan begitu, mantan pemain Chelsea ini bisa membuka negosiasi dengan klub lain.

Sejauh ini, Essien baru mendapatkan dua tawaran, tetapi semuanya dari klub Premier League. Menurut agen Essien Fabien Piveteau, Essien tak akan menerima tawaran dari klub Premier League karena Chelsea.

"Peluang apa yang ada untuk Essien jika pergi pada Januari ini? Ini sulit. Kami memilih menghormati kontrak yang akan habis pada Juni nanti. Essien tak akan bermain untuk klub Premier League selain Chelsea, mantan klubnya," ujar Piveteau.

"Kami mendapatkan tawaran dari West Bromwich Albion dan QUeens Park Rangers, tetapi kami menolaknya. Jika kami mendapatkan tawaran yang pantas dari sebuah klub yang tidak bermain di Premier League, kami akan menerimanya."

"Namun, tetap saja sulit untuk meninggalkan Milan pada Januari ini, karena kami ingin memenuhi kontraknya dengan I Rossoneri," tutur Piveteau.

Essien didatangkan Chelsea dari Lyon pada Agustus 2005. Pada Agustus 2012, Chelsea meminjamkan Essien ke Real Madrid untuk masa satu musim. Essien kemudian ke Stamford Bridge hingga dilepas permanen ke Milan pada Januari 2014.

Selama di Chelsea, Essien meraih dua gelar juara Premier League, empat trofi Piala FA, satu trofi Piala Liga, satu trofi Community Shield, dan satu trofi Liga Champions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com