Kompas.com - 22/01/2015, 09:50 WIB
Ilustrasi bola. STREAMUKIlustrasi bola.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Laga semifinal dan final turnamen Surya Citra Media (SCM) 2015 bakal dipindahkan dari Stadion Haji Agus Salim, Padang, ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Rencananya, laga semifinal bakal digelar Minggu (25/1/2015) dan final bakal dihelat Selasa (27/1/2015).

Seperti diketahui, SCM Cup 2015 diikuti 8 tim yang dibagi ke dalam dua grup.  Grup A berlaga di Padang yang diikuti Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan tuan rumah Semen Padang. Sedangkan Grup B bermain di Malang yang diikuti tim Arema Indonesia, Mitra Kukar, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

"Ya, pemindahan ini kami umumkan Rabu (21/1/2015) sore. Seluruh 8 klub peserta sudah kami beritahu.  Kejadian banjirnya rumput lapangan H Agus Salim saat hujan deras, yang mengakibatkan ditundanya laga Persija versus Sriwijaya juga menjadi faktor pemindahan ini," kata Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetyo.

Edhi menilai Pelembang sanga cocok menggelar laga semifinal dan final karena Stadion Jakabaring memiliki pengalaman menggelar laga krusial.

"Saat semifinal-final ISL 2014 lalu Palembang mampu menggelar pertandingan dengan baik. Makanya, kota itu kami pilih. Kalau di kota Malang, ini kan Persebaya lolos semi final, kami tak mau berspekulasi bila nantinya tidak mendapat izin," tutur Edhi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.