Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2015, 20:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, Kompas.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, bergurau soal keputusan Steven Gerrard meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Pria asal Portugal itu mengatakan bahwa ia mungkin ingin membuat tawaran untuk meminjam kapten The Reds tersebut, ketika mantan pemain internasional Inggris itu pindah ke AS.

Gerrard mengumumkan pada awal tahun bahwa ia akan meninggalkan Anfield saat kontraknya habis pada Juli nanti. Selanjutnya, pemain berusia 34 tahun tersebut melanjutkan kariernya di MLS bersama bersama bekas klub David Beckham, LA Galaxy, yang berstatus juara bertahan.

Meski sudah tergolong veteran, Gerrard membuktikan dirinya masih mampu bermain di level tertinggi, setelah tampil menawan saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada pertandingan pertama semifinal Piala Liga Inggris di Anfield, Selasa (20/1/2015). Sepakan Gerrard membentur tiang gawang dan sepakan lainnya dari jarak 29 meter masih dapat ditepis kiper tim tamu Thibaut Courtois.

Usai laga tersebut, Mourinho mengatakan akan menjadi suatu hal yang menyedihkan ketika mantan kapten Inggris tersebut meninggalkan Premier League. Saat ditanya apakah ia akan berusaha merekrut Gerrard, Mourinho berkata kepada radio BBC, "Atau berusaha mendapatkannya sebagai (pemain) pinjaman."

"Saya tidak gembira ia pergi. Saya akan menyukai Premier League untuk selalu mempertahankan pemain-pemain terbaiknya."

"Saya pikir ia memiliki kualitas yang lebih dari cukup untuk bermain di Premier League. Meskipun (faktanya) ia merupakan lawan saya, saya sedih bahwa ia akan pergi."

Mourinho telah berbicara sebelum pertandingan semifinal mengenai penyesalannya karena gagal merekrut Gerrard pada 2005, ketika pertama kali dirinya menjadi manajer Chelsea. Pasalnya, waktu itu Gerrard memutuskan untuk bertahan di Anfield.

Komentar Mourinho mengenai peminjaman ini tentu saja bisa menyindir pihak lain. Tampaknya Mourinho membidik kubu Manchester City, yang mengambil langkah meminjam Frank Lampard, setelah pemegang rekor gol terbanyak Chelsea itu meninggalkan Stamford Bridge akhir musim lalu.

Lampard dilepas Chelsea dan setuju untuk pindah ke klub MLS, New York City FC, yang merupakan bagian dari City Football Club milik para petinggi Manchester City, untuk memberi sinyal bahwa itu merupakan musim terakhirnya di Premier League. Tetapi nyatanya, gelandang berusia 36 tahun itu setuju untuk kembali ke Inggris dengan kesepakatan peminjaman jangka pendek bersama juara bertahan City.

Setelah mencetak lima gol di liga, termasuk gol penyama kedudukan di menit terakhir saat melawan pemuncak klasemen Chelsea, masa peminjamannya diperpanjang sampai akhir musim, yang membuat marah para penggemar New York.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+