Madrid Dapatkan Gelandang Muda Norwegia

Kompas.com - 21/01/2015, 04:00 WIB
Gelandang Norwegia yang bermain di Stromsgodset, Martin Odegaard (15 tahun), menjalani uji coba di Liverpool, pada Kamis (4/12/2014). ESPNFCGelandang Norwegia yang bermain di Stromsgodset, Martin Odegaard (15 tahun), menjalani uji coba di Liverpool, pada Kamis (4/12/2014).
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan Harian Norwegia Drammens Tidende telah mencapai kesepakatan dengan Stromsgodset IF untuk merekrut gelandang Martin Odegaard (16 tahun). Odegaard disebut akan tiba di Madrid pada Kamis (22/1/2015) untuk menandatangani kontrak.

Menurut Drammens Tidende, kesepakatan transfer Odegaard tercapai pada Senin (19/1/2015) malam. Nilai transfer Odegaard diperkirakan berkisar antara 2,3-3,4 juta euro atau sekitar Rp 33,5 miliar-Rp 43,5 miliar.

Odegaard akan bergabung dengan Tim B Madrid, Castilla, yang ditangani Zinedine Zidane, sementara ayahnya, Hans Erik Odegaard, disebut-sebut akan mendapatkan pekerjaan menjadi staf pelatih tim muda Madrid.

Odegaard diproyeksikan akan bermain untuk tim yunior Madrid, Castilla, yang dilatih legenda sepak bola Perancis, Zinedine Zidane. Meski begitu, mengacu pernyataan Hans Erik Odegaard, Odegaard akan mendapatkan kesempatan berlatih bersama tim utama, yang diasuh Carlo Ancelotti.

Madrid bukan satu-satunya klub yang menginginkan Odegaard. Menurut media-media Spanyol dan Inggris, Odegaard diminati oleh antara lain Arsenal, Bayern Muenchen, dan Liverpool.
Bayern disebut sangat serius merekrut Odegaard dan siap menggaji Odegaard 1,5 juta euro atau sekitar Rp 22 miliar per musim. Jumlah ini diyakini lebih besar dari yang ditawarkan Madrid.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X