Arema Enggan Remehkan Persela

Kompas.com - 20/01/2015, 14:32 WIB
Bek Arema Indonesia, Fabiano Beltrame. Dok. Wearemania.netBek Arema Indonesia, Fabiano Beltrame.
|
EditorOkky Herman Dilaga
MALANG, KOMPAS.com - Pelatih Arema Cronus Indonesia, Suharno, mengingatkan agar para pemain asuhannya itu tidak menganggap enteng Persela Lamongan pada laga kedua di ajang Surya Citra Media (SCM) Cup di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ia mengakui laga melawan Persela Lamongan sangat penting bagi tim Singo Edan karena merupakan laga yang menentukan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya (semifinal). Untuk lolos babak semifinal SCM Cup, Arema harus memenangkan dua pertandingan.

"Persela memang belum lama melakukan persiapan, bahkan pemainnya juga baru bergabung, namun tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mampu menekuk Persipura Jayapura 1-0 pada laga perdananya, Minggu (18/1). Oleh karena itu, anak-anak harus ekstra waspada, jangan sampai kecolongan," kata Suharno di Malang, Selasa.

Pada laga perdana Arema sukses membungkam Mitra Kukar dengan skor telak 5-2. Laga kedua melawan Persela menjadi kesempatan mengunci satu tiket bagi Arema untuk melangkah ke babak semifinal dari grup B yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut.

Lebih lanjut, Suharno mengakui ada sejumlah pemain Persela yang wajib diwaspadai, meski mereka masih berstatus sebagai pemain seleksi, terutama pemain asingnya, yakni David Pagbe, Xavier Pedro dan Balsa Bozovic.

Melihat penampilan ketiga pemaina asing yang berstatus seleksi itu, kata Suharno, Arema harus meningkatkan kewaspadaannya, walaupun pada laga perdana Singo Edan mampu menaklukkan Mitra Kukar dengan skor telak 5-2.

Selain pemain asing yang masih berstatus seleksi, pemain lokal Persela juga harus menjadi perhatian, di antaranya Taufiq Kasrun, Zainal Arifin, Choirul Huda serta Bijahil Chalwa.

"Para pemain Persela ini begitu disiplin menjaga area pertahanannya, ditambah kepiawaian dan konsentrasi penuh penjaga gawang Choirul Huda yang sangat bagus dan tidak jarang membuat penyerang lawan frustasi. Arema harus bisa menyiasatinya agar mampu membobol gawang Persela," tegasnya.

Laga kedua Arema menghadapi Persela di ajang SCM Cup bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen pada malam hari ini (Selasa, 20/1). Sebelum partai kedua antara Arema melawan Persela, di stadion yang sama juga akan digelar pertandingan antara Persipura Jayapura melawan Mitra Kukar.

Meski sama-sama mengemas tiga poin, Arema berada di posisi pertama grup B karena mengoleksi selisih gol yang lebih banyak ketimbang Persela yang juga meraih tiga poin. Persela berada di posisi "runner up", sedangkan Persija dan Mitra Kukar berada di posisi ketiga dan keempat yang sama-sama gagal mendulang poin pada laga perdana SCM Cup yang dihelat Minggu (18/1).



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X