Indonesia Rekan Kerja Pertama PSG di Asia

Kompas.com - 18/01/2015, 23:52 WIB
Dok. PSG Paris Saint-Germain resmi bekerja sama dengan Garuda Food. Garud Food pun menjadi regional partner pertama bagi PSG di kawasan Asia.
JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu produk unggulan Garuda Food, SuperO2, resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Penandatanganan kerja sama antara kedua pihak dilakukan saat car free day (CFD) di Jakarta, Minggu (18/1/2015), dengan dihadiri Commissioner of Garuda Food, Hartono Atmadja; Deputy Managing Director PSG, Fredic Longuepee; dan Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Corine Breuze.

Selain penandatanganan kerja sama dengan PSG, Super02 juga meluncurkan varian baru, yakni SuperO2 Sportivo.

Dengan kerja sama ini, SuperO2 bakal menjadi Indonesia Regional Partner PSG yang merupakan regional partner pertama bagi PSG di kawasan Asia. Nantinya, wajah lima pemain PSG, yakni Zlatan Ibrahimov, Thiago Silva, Blaise Matuidi, David Luiz, dan Javier Pastore, akan terpampang di kemasan botol SuperO2 Sportivo.

Longuepee mengaku senang dengan kerja sama ini mengingat PSG akan menyelenggarakan tur "The Asia Summer" pada Juli 2015.

"Peningkatan brand awareness ini dapat dilihat dari Facebook kami yang menunjukkan bahwa jumlah fans Indonesia sekarang sama dengan suporter Perancis sehingga membuka kesempatan bagi Paris Saint-Germain untuk melakukan kerja sama dengan Garuda Food Group sebagai Asian Regional Partner yang pertama kalinya," kata Longuepee dalam rilis yang diterima Kompas.com.

PSG merupakan tim yang sangat aktif di sektor media, khusus melalui PSG TV yang bisa disaksikan melalui internet dalam tiga versi (bahasa Perancis, Inggris, dan Spanyol). PSG.fr yang dipublikasikan online dalam 8 versi yang rata-rata menarik 15 juta pembaca dan 1,5 juta one-off visitor per bulannya (dengan lebih dari 30 persen berasal dari luar negeri).

Tak pelak, PSG berada di peringkat atas dalam jejaring sosial dengan lebih dari 110 juta penggemar dan followers (yang merupakan gabungan dari klub, tim, dan pemain).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorTjatur Wiharyo
SumberPSG
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X