Kompas.com - 18/01/2015, 19:02 WIB
Striker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga. Dok. Liga IndonesiaStriker anyar Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga.
|
EditorTjatur Wiharyo
PADANG, KOMPAS.com - Sriwijaya FC menang 1-0 atas Persija Jakarta pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup A turnamen Surya Citra Media (SCM), di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Minggu (18/1/2015).

Gol kemenangan tim yang berjuluk "laskar Wong kito" tersebut dicetak oleh pemain Ferdinand Sinaga pada menit ke-70 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti Persija.

Laga kedua tim sedianya berlangsung pada Sabtu (17/1/2015) malam. Namun, kondisi lapangan stadion Haji Agus Salim yang tergenang air akibat hujan deras, membuat laga ini harus digelar pada Minggu.

Kedua tim sejak awal babak pertama mencoba bermain dengan penguasaan bola, Sriwijaya yang diperkuat dua pemain anyarnya yakni, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai mencoba melancarkan serangan dari sisi sayap kiri kanan Persija.

Namun, lemahnya koordinasi antar lini tengah dan barisan depan membuat serangan tersebut dengan mudah dipatahkan barisan pertahanan Persija.

Begitu juga dengan tim Persija Jakarta. Tim Ibu Kota tersebut juga masih belum menemukan ritme permainannya sampai pertengahan babak pertama.

Tercatat, sepanjang permainan tim Persija Jakarta hanya mampu melesatkan empat tendangan kearah gawang Sriwijaya FC, begitu juga dengan Sriwijaya, tim asuhan Beni Dolo itu hanya melesatkan tiga tendangan ke arah gawang Persija.

Sriwijaya yang mencoba menekan barisan pertahanan lawan lewat kaki Titus Bonai, dari sayap kanan sempat merepotkan barisan pertahanan Persija, namun rapinya koordinasi barisan belakang membuat serangan itu selalu selalu kandas. Skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan kedua tim mulai meningkat, beberapa pelanggaran kerap terjadi. Persija harus kehilangan satu pemain, setelah Saiful Indra Cahya mendapat kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Sriwijaya.

Unggul jumlah pemain, Sriwijaya terus menggempur barisan pertahann lawan, hasilnya pada menit 70, pelanggaran kembali terjadi. Servis bola mati yang dilakukan Ferdinand Sinaga berhasil mengecoh kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0.

Ketinggalan defisit satu gol, pemain Persija mencoba keluar menyerang, namun usaha keras Bambang Pamungkas dan Stefano Lilipaly masih dapat dimentahkan kiper Sriwijaya Dian Agus.

Memasuki menit akhir pertandingan Persija sebenarnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun sayang, gol yang dicetak oleh Lilipaly pada menit ke-90 harus dianulir wasit karena dianggap telah melakukan pelanggaran kepada Dian Agus Prastyo. Hingga peluit akhir ditiupkan kedudukan 1-0 untuk Sriwijaya tak berubah.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X