Kompas.com - 16/01/2015, 21:19 WIB
Pelatih timnas U-23, Aji Santoso. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih timnas U-23, Aji Santoso.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa persiapan skuad Garuda Muda untuk kualifikasi Piala Asia U-22 mengalami perubahan karena mundurnya jadwal Indonesia Super League (ISL) 2015.

Timnas U-23 akan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-22 pada 23 hingga 31 Maret mendatang. Sementara itu, ISL dijadwalkan bergulir pada 21 atau 22 Februari setelah awalnya direncanakan digelar pada 1 Februari.

"Rapat dengan PSSI, BTN, dan PT Liga Indonesia ini sebenarnya berlangsung pekan kemarin, namun saya tidak bisa datang, oleh karena itu Jumat ini kita bisa rapat. Akhirnya semua sudah clear. Training centre timnas U-23 untuk Piala Asia tahap ketiga mulai tanggal 1 hingga 18 Februari," ungkap Aji.

Aji mengatakan, selama pemusatan latihan, yang rencananya akan digelar di Sidoarjo atau Yogjakarta, timnas U-23 juga dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba. Hanya saja, menurut mantan penggawa timnas tersebut, calon lawan timnya hingga saat ini belum dipastikan.

Aji melanjutkan, setelah menjalani pemusatan tahap pertama padaFebruari, semua pemain akan dipulangkan ke klub. Setelah itu, mereka akan kembali menjalani pemusatan latihan pada 1 hingga 23 Maret mendatang.

"Jadwal lama pemusatan latihan kembali dilakukan 23 Februari - 23 Maret. Ada sedikit perubahan. Pada fase ini, pertandingan uji coba juga akan kami lakukan. Total ada 5-6 pertandingan," tutur Aji.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber PSSI,Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.