Kompas.com - 16/01/2015, 16:54 WIB
Gelandang Persipura, Gerald Pangkali (kanan) bersama Boaz Solossa. Dok. Liga IndonesiaGelandang Persipura, Gerald Pangkali (kanan) bersama Boaz Solossa.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura dikabarkan terus mematangkan persiapan untuk mengikuti AFC Cup 2015. Skuad Mutiara Hitam bakal mendaftarkan 30 pemain untuk turnamen tersebut.

"Kami sedang mendaftarkan 30 pemain yang akan berlaga di AFC Cup 2015. Sekarang ini, saya sedang di Jakarta, mengurus segala keperluan tim untuk berlaga di AFC Cup," ungkap juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun.

Bento mengungkapkan jika persyaratan untuk mengurus pendaftaran pemain di AFC Cup hampir sama dengan persyaratan di Indonesia Super League (ISL). Hanya saja, menurutnya, ada sejumlah hal lain yang harus dipenuhi seperti pasport untuk pemain.

Sementara itu, Persipura saat ini tercatat memiliki 31 pemain. Bento pun mengatakan alasan tim pelatih hanya mendaftarkan 30 pemain karena sudah merupakan syarat maksimal yang ditetapkan AFC.

"Soal itu (satu pemain yang bakal tidak didaftarkan) menjadi kebijakan pelatih. Tentunya ada pandangan tersendiri," tambahnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.