Kompas.com - 15/01/2015, 16:20 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri), dan mantan bintang tim nasional Brasil, Ronaldo (tengah), ketika bermain poker. POKERSTARSPetenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri), dan mantan bintang tim nasional Brasil, Ronaldo (tengah), ketika bermain poker.
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Bintang Brasil, Ronaldo, dapat duit segepok lantaran mengikuti turnamen poker bertajuk PokerStars Caribbean Adventure. Lokasi permainan, tulis laman Tribunnews.com pada Kamis (15/1/2015), ada di kawasan Bahama, Kepulauan Karibia.

Pada turnamen yang diikuti oleh bintang-bintang olahraga itu, Ronaldo berhak membawa pulang uang tunai 30.000 poundsterling atau setara dengan Rp 577 juta. Turnamen tersebut menyediakan total hadiah sebesar hampir Rp 18 miliar.

Ronaldo yang membuat gol ke gawang Jerman di final Piala Dunia 2002 sekaligus membawa Timnas Brasil menjadi juara, saat ini berada di urutan 26 dari 816 peserta yang terlibat dalam turnamen tersebut. Eks pemain Real Madrid yang dijuluki Sang Fenomenal itu mengungguli pegolf Spanyol Sergio Garcia yang berada di peringkat 52 pada tahun 2012. Ronaldo kini mencoba masuk ke posisi 10 besar.

"Sangat menyenangkan. Emosi saya di turnamen ini sama dengan emosi saya saat masih aktif bermain di lapangan. Saya selalu mencoba bermain di level tertinggi, demikian juga halnya di turnamen poker ini," kata Ronaldo.

"Pengalaman yang sangat luar biasa. Tujuan saya adalah memenangi sebuah turnamen besar dan saya sukses mendapatkannya," imbuh pemain yang akrab disebut Si Gigi Kelinci ini. Awal tahun ini ia pernah kalah dari bintang tenis asal Spanyol Rafael Nadal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.