Kompas.com - 14/01/2015, 14:42 WIB
Pemain anyar Persija Jakarta, Stefano Lilipaly (kiri). Dok. Liga IndonesiaPemain anyar Persija Jakarta, Stefano Lilipaly (kiri).
EditorJosephus Primus


KOMPAS.com - Pemain rekrutan terbaru Persija, Stefano Lilipaly besar kemungkinan mendongkrak pengeluaran Persija Jakarta. Meski begitu, tulis laman Tribunnews.com pada Rabu (13/1/2015), Presiden Persija Ferry Paulus enggan membuka dana yang harus diambil dari kocek Persija demi mendapatkan mantan pemain Consadole Sapporo, Jepang tersebut. Kabarnya, banderol Stefano mencapai Rp 1,5 miliar.

"Yang jelas harga dia tidak beda jauh dengan Martin Vunk (Estonia) dan Yevgeny Kabayev (Rusia). Paling mahal tentu Vunk, Stefano ada di bawahnya. Setelah itu ada Kabayev," kata Ferry.

Pada musim depan Persija memang lebih jorjoran dalam membeli pemain. Dua pemain lokal berharga tinggi sebelumnya telah direkrut, yakni Bambang Pamungkas dan Greg Nwokolo.

Berdasarkan pembelian pemain berharga mahal, proyeksi pengeluaran Persija membengkak hingga menembus angka Rp 50 miliar. Hal ini pun sudah dipertanyakan oleh PT Liga Indonesia dalam proses verifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.