Kompas.com - 14/01/2015, 11:31 WIB
Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas (tengah), sedang mempersiapkan diri sebelum tampil melawan Elche dalam laga Primera Division di Santiago Bernabeu, Selasa 23 September 2014. Ini menjadi debut resmi Navas bersama Madrid. AFP/GERARD JULIENPenjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas (tengah), sedang mempersiapkan diri sebelum tampil melawan Elche dalam laga Primera Division di Santiago Bernabeu, Selasa 23 September 2014. Ini menjadi debut resmi Navas bersama Madrid.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap bisa menurunkan kekuatan terbaik ketika melakoni leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (15/1/2015) malam waktu setempat atau Jumat (16/1) dini hari WIB. Madrid akan menjamu rival sekotanya, Atletico, di Santiago Bernabeu.

Los Blancos menjalani misi sulit ketika menghadapi laga tersebut. Pasalnya, mereka sudah menelan kekalahan 0-2 pada leg pertama di Vicente Calderon pada tengah pekan lalu. Hanya kemenangan dengan selisih lebih dari dua gol yang membuat Madrid bisa lolos ke peremapt final dan tetap berada di jalur untuk mempertahankan gelar tersebut.

Meski demikian, pelatih asal Italia itu tetap akan melanjutkan kebijakan memasang Keylor Navas di bawah mistar gawang El Real, karena kiper asal Kosta Rika itu memang diplot tampil di semua pertandingan Copa del Rey. Sementaraa itu Iker Casillas, yang selalu menjadi pilihan utama di Primera Division dan Liga Champions, akan menjadi cadangan.

Di sisi lain, Ancelotti mungkin akan mengesampingkan rencana rotasi setelah hasil negatif di pertemuan pertama. Waktu itu, Ancelotti memainkan sejumlah pemain yang biasanya menjadi cadangan, seperti Sami Khedira, Alvaro Arbeloa dan Raphael Varane, sejak menit awal.

Ancelotti pun berharap para Madridista memainkan peranan penting dalam pertandingan tersebut. Ludesnya tiket laga tersebut dipastikan akan membuat atmosfir laga lebih positif bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.