Kompas.com - 13/01/2015, 09:02 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ZURICH, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Zinedine Zidane sebagai pemain yang paling atraktif. Ancelotti juga mengatakan hal yang sama untuk Cristiano Ronaldo, namun tetap memuji Zidane sebagai yang terbaik.

Hal itu diucapkan Ancelotti saat menghadiri Gala FIFA Ballon d'Or 2014 di Zurich, Senin (12/1/2015). Ancelotti tidak meraih penghargaan pelatih terbaik dunia karena kalah bersaing dengan Joachim Loew.

Ancelotti pernah melatih Zidane maupun Ronaldo. Saat masih menangani Juventus pada periode 1999-2001, Ancelotti masih sempat menjadi pelatih Zidane sebelum sang pemain pindah ke Real Madrid.

"Saya selalu mengatakan bahwa Zinedine Zidane adalah pemain yang paling senang saya lihat dalam latihan. Dia bisa melakukan banyak hal," puji Ancelotti.

"Cristiano Ronaldo pun begitu. Dia salah satu pemain yang saya bisa nikmati menonton di lapangan. Ronaldo sosok perfeksionis dan memiliki banyak talenta. Dia bekerja keras untuk mengeluarkan bakat itu dan memperbaiki kemampuannya," lanjut Ancelotti.

Ketiganya kini berada dalam satu klub yang sama, Real Madrid. Ancelotti melatih Madrid dengan Ronaldo sebagai salah satu pemainnya. Sementara Zidane merupakan pelatih tim kedua, Real Madrid Castilla.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.