Kompas.com - 13/01/2015, 02:15 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ZURICH, KOMPAS.com — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or untuk edisi 2014. Tahun lalu, Ronaldo juga mendapatkan penghargaan serupa.

Ronaldo mampu mengalahkan dua pesaingnya, yakni Lionel Messi dan Manuel Neuer. Ronaldo mendapatkan 37,66 persen suara.

Messi dan Neuer bersaing ketat dengan perolehan suara yang tipis. Messi mendapatkan 15,76 persen suara, sementara Neuer mendapatkan 15,72 persen suara.

"Aku ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah memilihku. Ini (tahun 2014) merupakan tahun yang luar biasa. Aku akan berusaha terus melanjutkan apa yang telah aku lakukan sejauh ini," kata Ronaldo.

"Aku ingin terus berkembang untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari. Aku tidak pernah menyangka akan membawa pulang penghargaan ini sebanyak tiga kali. Aku hanya ingin menjadi pemain terbaik sepanjang sejarah," lanjut Ronaldo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber FIFA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.