Kompas.com - 12/01/2015, 14:11 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan. Ferril DennysPelatih Persebaya Surabaya, Rahmad Darmawan.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorJosephus Primus
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, menilai trofi Trofeo Persija 2015 bukanlah prioritas utama timnya dalam persiapan mengikuti Indonesia Super League (ISL) 2015.

Persija, Arema Indonesia, dan Sriwijaya FC menjadi juara bersama Trofeo Persija 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/1/2015). Ketiga klub tersebut masing-masing mengumpulkan poin tiga dari dua pertandingan.

"Kami tidak melihat hasil pertandingan serta turnamen ini. Dilihat dari progres permainan saya gembira jika dibanding dari uji coba pertama. Ada beberapa momen diperlihatkan pemain. Tetapi, masih ada kekurangan di sana-sini," ujar Rahmad.

"Kami coba dua formasi berbeda tadi. Masih ada beberapa yang perlu pembenahan. Ada beberapa gap dari lini ke lini. Secara umum penguasaan bola bagus dan bertahan cukup efektif. Penguasaan bola dan serangan balik sudah lebih bagus, itu kekurangan kita di laga pertama," tambah pelatih yang kerap disapa RD tersebut.

Sementara itu striker dan kapten Persija, Bambang Pamungkas, mengatakan tiga tim ini pantas dan adil menjadi juara bersama. Menurutnya, tidak mudah tampil maksimal dalam 45 menit yang dijadikan peraturan turnamen.

"Juara bersama unik, tapi fair karena ketiga tim sudah tampil maksimal. Aku setuju, bukan hasil yang dicari, tapi bagaimana cara bermain yang penting dan menjadi perhatian untuk ISL bulan depan" kata Bambang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.