Kompas.com - 09/01/2015, 11:33 WIB
Hinca Pandjaitan saat memberikan keterangan mengenai IASL XIX (International Associations of Sports Law Congress) yang akan digelar di Inna Grand Bali Beach pada 29-30 Oktober 2013. Dok. Liga IndonesiaHinca Pandjaitan saat memberikan keterangan mengenai IASL XIX (International Associations of Sports Law Congress) yang akan digelar di Inna Grand Bali Beach pada 29-30 Oktober 2013.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan, bakal memanggil gelandang serang Persiwa Wamena, Peter Rumaropen, untuk menjalani sidang.

Rencana Komdis ini terkait protes yang diajukan Martapura FC karena Persiwa memainkan Rumaropen pada laga Divisi Utama musim lalu.
Padahal, Rumaropen sedang menjalani hukuman larangan bermain selama setahun dari Komdis PSSI.

Seperti diketahui Rumaropen mendapat hukuman seumur hidup oleh Komdis karena kasus pemukulan wasit dalam laga Persiwa lawan Pelita Bandung Raya di Stadion Siliwangi, Bandung tahun 2013 lalu. Namun Komisi Banding (Komding) meringankan hukuman Rumaropen menjadi satu tahun.

“Kami menerima laporan dan protes tim Martapura terhadap Persiwa karena memainkan Rumaropen. Martapura FC meminta agar ditinjau kembali status Peter Rumaropen yang dimainkan sebelumnya. Oleh karena itu Rumaropen akan kita panggil,” jelas Hinca.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.