Kompas.com - 09/01/2015, 02:02 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester United resmi mendatangkan mantan kiper Barcelona, Victor Valdes, dengan gratis pada Kamis (8/1/2015). Valdes dikontrak Manchester United selama 18 bulan ke depan.

"Manchester United senang mengumumkan bahwa Victor Valdes telah menandatangani kontrak 18 bulan dengan opsi perpanjangan dalam beberapa tahun ke depan," sebut pernyataan resmi klub.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyambut baik keberhasilan mendatangkan Valdes. Valdes diproyeksikan bakal menjadi pesaing utama David de Gea di bawah mistar Manchester United.

"Saya sangat senang Valdes mau bergabung ke sini. Valdes adalah kiper berpengalaman dan berbagai rekor berbicara soal dirinya. Saya selalu katakan bahwa kami ingin para pemain terbaik. Dia akan bergabung dengan kami yang kini memiliki dua kiper hebat," ujar Van Gaal.

Pengalaman bermain di luar Spanyol menjadi hal baru bagi Valdes. Kiper berusia 32 tahun itu mengawali karier di Barcelona dari 2002-2014.

Pada akhir musim lalu, Valdes meninggalkan Barcelona karena kontraknya telah berakhir. Namun, dia belum mendapatkan klub baru karena masih menjalani masa pemulihan cedera ligamen yang dialaminya pada Maret 2014.

Manchester United akhirnya mendapatkan tanda tangan Valdes setelah sang kiper sempat menjalani proses trial pada Oktober lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.