"Liga Inggris Lebih Menarik daripada Spanyol"

Kompas.com - 08/01/2015, 16:21 WIB
Aksi bek Real Madrid, Sergio Ramos, usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Benabeu, Sabtu (8/11/2014) AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOAksi bek Real Madrid, Sergio Ramos, usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada pertandingan Primera Division, di Santiago Benabeu, Sabtu (8/11/2014)
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Sergio Ramos menilai Premier League lebih menarik dibandingkan Liga Spanyol. Meski demikian, bek asal Spanyol ini menegaskan bahwa masa depannya bukan di Inggris tetapi tetap di tanah Matador.

Ramos ikut menyebabkan Madrid mengalami kekalahan 0-2 dalam derbi Madrid melawan Atletico di Vicente Calderon, Rabu (7/1/2015), pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey. Pasalnya, dia dinilai menarik Raul Garcia di dalam kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih yang dieksekusi sendiri oleh Garcia. Inilah yang membuat Ramos kecewa dengan standar kepemimpinan wasit di Spanyol.

"Aku tidak akan berbicara tentang kontroversi dan pasti bukan insiden itu," ujar Ramos seperti dikutip AS. "Hal yang akan aku katakan adalah bahwa dari hari ke hari aku lebih suka Premier League Inggris."

"Apa yang aku bicarakan? Tentu saja bukan ball-boy... gaya bermain, wasit. Orang menikmati tontonan kompetisi itu. Ketika anda kalah, mudah untuk fokus pada keputusan wasit."

Ramos mengakui, dia dan rekan-rekannya memiliki tugas berat pekan depan ketika menjamu Atletico di Santiago Bernabeu untuk menjalani leg kedua. Tetapi sebelum itu, mereka harus lebih dulu fokus menghadapi Espanyol pada lanjutan Primera Division, demi menjaga posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara.

"Real Madrid merupakan sebuah institusi dan mewajibkan kami melakukan yang terbaik untuk mencoba melewati ini. Fokus kami sekarang adalah pertandingan hari Sabtu melawan Espanyol dan kemudian leg kedua."

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X