Kompas.com - 08/01/2015, 13:09 WIB
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Ferril DennysKetua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengharapkan Mutiara Hitam menjuarai Indonesia Super League pada musim 2014-2015.

Sejak ISL digulirkan, Persipura sudah tiga kali menjadi juara. Terakhir, Boaz Solossa dan kawan-kawan menjadi kampiun pada musim 2012-2013.

Namun, Persipura gagal mempertahankan gelar juara setelah takluk dalam drama adu penalti oleh Persib Bandung pada final ISL 2014.

"Saya telah menyampaikan kepada pelatih kepala, pelatih kiper, pelatih fisik, dan asisten pelatih bahwa kita punya target juara di ISL musim 2014-2015," kata Benhur.

Benhur yang menjabat wali kota Jayapura itu menyatakan, Persipura juga harus menargetkan menjadi juara AFC.

"Target Persipura adalah juara, bukan mempertahankan posisi dalam ISL atau pun AFC, Persipura tidak melihat hal itu," tuturnya.

Ia mengaku malu seandainya Persipura yang mendapatkan bantuan dana cukup besar dari PT Freeport Indonesia, Bank Papua dan Bosowa, tetapi tidak menorehkan prestasi yang baik.

"Mereka mengucurkan dana yang cukup besar maka kita akan menjadi juara ISL dan AFC musim depan," bebernya.

"Dalam waktu dekat, saya akan rapat dengan panitia untuk membicarakan segala kesiapan kedepan," lanjutnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.