Real Madrid Segera Rekrut Pemain Sensasional Norwegia

Kompas.com - 08/01/2015, 05:09 WIB
Gelandang muda Norwegia, Martin Odegaard, menyaksikan laga Atletico Madrid melawan Real Madrid di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (7/1/2015). AFP PHOTO / DANI POZOGelandang muda Norwegia, Martin Odegaard, menyaksikan laga Atletico Madrid melawan Real Madrid di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (7/1/2015).
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid dikabarkan segera merekrut pemain muda Norwegia, Martin Odegaard, dari Stromsgodset. Kabar tersebut dilansir Sky Sports pada Rabu (7/1/2015).

Odegaard merupakan salah satu pemain muda yang banyak diincar klub-klub Eropa dalam enam bulan terakhir. Hal itu terbukti dengan diperbolehkannya Odegaard berlatih di beberapa klub besar Inggris, Jerman, Belanda, dan Spanyol.

Setelah merasakan berlatih bersama klub-klub besar, Odegaard beserta keluarganya memilih Real Madrid. Pemain berusia 16 tahun itu lebih merasa masa depannya bakal cerah bersama Madrid ketimbang bergabung ke Bayern Muenchen, Manchester United, Liverpool, ataupun Arsenal.

Menurut Sky Sports, Odegaard telah melakukan perjalanan ke Madrid untuk merampungkan proses kepindahannya. Kubu Stromsgodset pun tampaknya tidak akan keberatan jika Madrid hanya membayar kompensasi untuk memboyong Odegaard. Sang pemain bahkan menyaksikan secara langsung laga babak 16 besar antara Atletico Madrid melawan Real Madrid di Vicente Calderon, Madrid, Rabu (7/1/2015).

Odegaard menjadi buah bibir publik sepak bola Norwegia setelah menjalani debut bersama klub Stromsgodset melawan Aalesunds di Stadion Marienlyst, 13 April 2014.

Yang menghebohkan, usia Odegaard saat itu baru menginjak 15 tahun. Alhasil, Odegaard menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil di kompetisi tertinggi Norwegia.

Kehebatan Odegaard membuat pelatih tim nasional Norwegia, Per-Matthias Hogmo, memanggilnya untuk laga persahabatan melawan Uni Emirat Arab, 19 Agustus 2014. Odegaard pun bermain dan mencatat sebagai pemain termuda yang pernah membela timnas Norwegia, yakni berusia 15 tahun 253 hari.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X