Kompas.com - 07/01/2015, 21:27 WIB
Pelatih anyar Arema Indonesia, Suharno. Dok.wearemania.netPelatih anyar Arema Indonesia, Suharno.
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, Kompas.com - Arema Cronus Indonesia membidik mahkota juara Trofeo Persija Jakarta yang bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (11/1/2015). Event ini hanya diikuti tiga tim, yakni tuan rumah Persija, Sriwijaya FC serta Arema.

Pelatih Arema, Suharno, mengatakan bahwa tim asuhannya itu akan bertolak ke Jakarta pada Jumat (9/1). Pada akhir pekan nanti mereka akan terlibat dalam pertandingan segitiga itu.

"Di ajang ini tentu kami menargetkan yang terbaik untuk mempertahankan gelar juara yang kami raih tahun lalu, meski sekarang kami belum memastikan komposisi tim yang pas pada laga pramusim ini," ujar Suharno, Rabu (7/1).

Ia mengatakan tim pelatih belum memastikan pemain inti yang akan turun menghadapi Persija dan Sriwijaya FC karena para pemain baru, yakni Sengbah Kennedy, tampil kurang maksimal dalam uji coba.

"Kennedy ada masalah dengan kesehatan, kami ragukan ia dapat turun, tapi sudah diserahkan ke tim dokter untuk mengurusinya," ujarnya.

Sementara itu, Ablode Yao Rudi dan pemain lain dalam kondisi fit dan siap tampil, bahkan dia dapat ditempatkan di posisi mana saja, baik kanan dan kiri maupun sebagai penyerang. Secara permainan, dua pemain asing asal Liberia itu sudah bisa beradaptasi dengan pemain lain dalam satu tim.

Selain bakal bertanding di ajang Trofeo Persija, Arema juga diagendakan mengikuti SCTV Cup yang rencananya digelar pada 14-24 Januari 2014. Ada delapan tim yang bakal berpartisipasi dalam pertandingan pramusim itu, sehingga dibagi menjadi dua grup.

Grup A yang dihuni Semen Padang, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya atau Pelita Bandung Raya itu bakal bertanding di kandang Semen Padang, yakni Stadion Agus Salim. Sedangkan Grup B di gelar di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan Malang, dengan Arema Indonesia sebagai tuan rumah bersama Persela Lamongan, Mitra Kukar, dan Persipura Jayapura.

Sementara di ajang Piala Gubernur Jatim, Arema absen karena jadwalnya berbenturan dengan jadwal pemusatan latihan (TC) Arema di kota Batu serta persiapan tim menghadapi Trofeo Jakarta dan SCTV Cup.

Piala Gubernur Jatim tahun lalu juga diboyong Arema ke Malang, sedangkan gelar juara Inter Island Cup (IIC) 2014 baru akan diperebutkan antara Arema dengan Persib Bandung pada 27 Januari nanti di Bantul.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.