Kompas.com - 07/01/2015, 04:53 WIB
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Juventus dalam laga Serie-A yang berlangsung di Stadion Juventus, Turin, Selasa (6/1/2015). AFP PHOTO / MARCO BERTORELLOPara pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Juventus dalam laga Serie-A yang berlangsung di Stadion Juventus, Turin, Selasa (6/1/2015).
|
EditorOkky Herman Dilaga
TURIN, KOMPAS.com - Inter Milan mencuri satu poin saat bertandang ke markas Juventus di Stadion Juventus, Selasa (6/1/2015). Sempat tertinggal pada babak pertama, Inter sukses menyamakan skor untuk menutup laga menjadi 1-1.

Hasil ini membuat Inter naik satu peringkat ke urutan ke-11 dengan 22 poin dari 17 pertandingan. Sementara Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan 40 poin atau unggul satu poin dari pesaing terdekat, AS Roma.

Juventus langsung memegang penuh kendali serangan sejak peluit tanda laga dimainkan berbunyi. Lima gelandang Inter seakan tak mampu menyaingi empat pemain tengah Juventus yang dikomandoi Andrea Pirlo.

Pertandingan baru berjalan lima menit, I Bianconeri sudah membuka skor. Diawali aksi cantik Arturo Vidal saat menerima umpan Fernando Llorente, Vidal kemudian melepaskan umpan ke depan mulut gawang Inter. Carlos Tevez yang berada di sana tanpa ampun membobol gawang Samir Handanovic untuk membawa Juventus unggul 1-0.

Inter terlihat sulit mengembangkan permainan sepanjang babak pertama bergulir. Striker Mauro Icardi kesulitan mendapatkan umpan matang dari barisan tengah I Nerazzurri.

Bahkan, Inter nyaris kebobolan lagi saat pertandingan memasuki menit ke-37. Kali ini, aksi individu Paul Pogba yang mengecoh dua bek Inter membuatnya tinggal berhadapan dengan Handanovic. Beruntung, Handanovic mampu menepis sepakan Pogba dari jarak dekat dengan menggunakan kakinya. Skor babak pertama bertahan 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Pada babak kedua, pelatih Inter, Roberto Mancini, memasukkan pemain anyar Lukas Podolski untuk menggantikan Zdravko Kuzmanovic. Masuknya Podolski rupanya menambah dayo gedor Inter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu terbukti pada menit ke-64 saat Icardi sukses menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Fredy Guarin disambut sontekan Icardi yang sukses menaklukkan gawang Gianluigi Buffon.

Empat menit jelang pertandingan berakhir, Inter dipaksa bermain dengan sepuluh pemain akibat Mateo Kovacic menerima kartu merah langsung dari wasit Luca Banti. Kovacic dinilai melanggar keras bek Juventus, Stephan Lichsteiner.

Beruntung, Inter mampu menahan gempuran Juventus. Hingga laga usai, skor tetap 1-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.