Kompas.com - 06/01/2015, 09:07 WIB
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (tengah) didampingi Pelatih Kepala Persipura, Oswaldo Lessa (kanan) dan Pelatih Fisik, Lijo (kiri). alfian kartonoKetua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano (tengah) didampingi Pelatih Kepala Persipura, Oswaldo Lessa (kanan) dan Pelatih Fisik, Lijo (kiri).
|
EditorCaroline Damanik

JAYAPURA, KOMPAS.com
– Manajemen Persipura Jayapura resmi mengangkat pelatih fisik Persipura, Oswaldo Lessa, menduduki jabatan sebagai pelatih kepala menggantikan posisi yang ditinggal Jacksen F Tiago. Kepastian pengangkatan Lessa disampaikan Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano saat latihan perdana tim Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (5/1/2015) sore.

Menurut Benhur, pemilihan Lessa sebagai pelatih kepala karena pelatih berkebangsaan Brasil itu sudah mengabdi cukup lama di Persipura sehingga sudah mengenal karakter dan dekat dengan pemain Persipura.

“Alasan manajemen memilih Lessa, karena sudah mengenal dekat anak-anak dan yang lebih penting karena dia (Lessa) sudah mengantongi lisensi pelatih dari AFC, karena Persipura juga akan berlaga di Kompetisi AFC,” ungkap Benhur yang juga menjabat sebagai Walikota Jayapura.

Dalam melaksanakan tugas kepelatihan, Benhur mengaku pihaknya tetap mempertahankan dua asisten pelatih Persipura musim lalu, Mettu Duaramuri dan Chris Leo Yarangga.

“Untuk asisten pelatih tetap, sementara untuk pelatih fisik, Lessa sudah membawa penggantinya, Lijo yang juga berkebangsaan Brasil,” ungkap Benhur.

Rencananya, lanjut Benhur, skuad lengkap Persipura Jayapura yang akan berlaga di ISL 2014/2015 akan diperkenalkan dalam waktu dekat di Stadion Mandala Jayapura.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.