Kompas.com - 05/01/2015, 08:00 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. AFP PHOTO / GLYN KIRKManajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menilai faktor kelelahan menjadi salah satu penyebab timnya harus bersusah payah menang 2-1 atas Sheffield Wednesday pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (4/1/2015).

City tertinggal lebih dulu melalui torehan Atdhe Nuhiu pada menit ke-15. City berhasil membalikkan keadaan berkat sepasang gol James Milner pada menit ke-66 dan masa injury time paruh kedua.

"Kami tidak bermain baik. Ini adalah laga keempat kami dari 10 hari terakhir, jadi menurut saya kami sedikit kelelahan dan menurut saya ketika Anda bermain melawan tim dari divisi yang berbeda, motivasinya bakal berbeda," ujar Pellegrini.

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, City menguasai bola sebanyak 74 persen dan menciptakan enam peluang emas dari 20 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari tujuh percobaan

"Kami bermain sangat buruk. Kami tidak bisa menjaga bola dan kami tidak bermain dengan normal seperti yang kami lakukan sebelumnya," kata Pellegrini.

"Satu-satunya hal yang menyenangkan adalah kami bisa melanjutkan kemenangan, meski tanpa kehadiran striker. Namun, dengan cara bermain kami, kami masih mampu mencetak gol. Karena itulah, hari ini kami tidak mampu menciptakan banyak peluang," tambahnya.

Terkait dengan prediksi calon lawan yang bakal dihadapi City pada putaran keempat, Pellegrini mengatakan, "Tidak peduli siapa yang akan menjadi lawan kami. Menurut saya, itu akan menjadi laga yang sulit."



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X