Kompas.com - 04/01/2015, 23:50 WIB
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Valencia, pada pertandingan Primera Division La Liga, di Mestalla, Minggu (4/1/2015). AFP PHOTO / JOSE JORDANPenyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Valencia, pada pertandingan Primera Division La Liga, di Mestalla, Minggu (4/1/2015).
EditorTjatur Wiharyo

 

VALENCIA, KOMPAS.com - Real Madrid unggul 1-0 atas Valencia, hingga akhir babak pertama pertandingan Primera Division, di Mestalla, Minggu (4/1/2015). Gol tim tamu merupakan buah tembakan Cristiano Ronaldo dari titik penalti pada menit ke-14, yang berawal dari handsball yang dilakukan penyerang Alvaro Negredo.

Madrid sempat kesulitan mengembangkan permainan. Meski begitu, mereka mampu menciptakan sejumlah peluang. Sebelum gol Ronaldo, Madrid mendapatkan dua peluang dari Gareth Bale pada menit ke-10 dan ke-13. Usaha pertama Bale meleset, sementara usaha keduanya terblok.

Setelah gol, Madrid meningkatkan agresivitasnya, tetapi Valencia mampu membaca permainan dan membatasi ruang gerak Madrid. Madrid beberapa kali menembus kotak penalti tuan rumah dan melepaskan tembakan, tetapi tak kunjung mendapatkan gol akibat antisipasi barisan pertahanan Valencia.

Pada menit ke-17 dan ke-34, misalnya, Ronaldo dan Sergio Ramos melihat tembakan yang mereka lepaskan terblok pemain lawan.

Sepanjang paruh pertama, menurut catatan ESPN, Madrid melepaskan tiga tembakan titis dari delapan percobaan, dengan penguasaan bola 55 persen. Adapun Valencia melepaskan satu tembakan akurat dari enam usaha. 

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Valencia dan Real Madrid tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Valencia: 1-Diego Alves; 5-Shkodran Mustafi, 6-Lucas Orban, 23-Nicolás Otamendi; 10-Daniel Parejo, 11-Pablo Piatti (31-José Gayá 23), 15-Enzo Pérez, 19-Antonio Barragan, 21-André Gomes; 7-Álvaro Negredo, 9-Paco Alcacer

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Real Madrid: 1-Iker Casillas; 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 8-Toni Kroos, 10-James Rodríguez, 23-Isco; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale

Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Gil Manzano

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.