Kompas.com - 03/01/2015, 02:18 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Primera Division melawan Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12/2014). AFP PHOTO/ JAVIER SORIANOSalah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, ketika menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Primera Division melawan Celta Vigo, di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/12/2014).
EditorTjatur Wiharyo

 

MADRID, KOMPAS.com - Kekalahan 1-4 dari AC Milan pada laga persahabatan tak menutup peluang Real Madrid menjadi klub yang meraih kemenangan beruntun terbanyak di dunia versi Guinness World Records, karena yang diperhitungkan adalah hasil pertandingan pada laga resmi.

Madrid melakoni laga persahabatan melawan Milan itu di Dubai, Selasa (30/12/2014), dengan rekor selalu menang dalam 22 pertandingan terakhir. Adapun rekor kemenangan beruntun terbanyak versi Guinness World Records dipegang klub Brasil, Coritiba dengan 24 kemenangan beruntun.

Melalui Twitter, Curitiba menjelaskan, rekor kemenangan beruntun versi versi Guinness World Records hanya memperhitungkan kemenangan pada laga resmi. Curitiba pun menyatakan menantikan hasil yang diraih Madrid pada dua laga resmi perdana setelah melawan Milan itu, yaitu pertandingan Primera Division melawan Valencia (4/1/2015) dan pertandingan Copa del Rey melawan Atletico Madrid (7/1/2015).

"Kami ingin menyampaikan kepada mereka yang menyaksikan pertandingan Milan-Real Madrid bahwa rekor dunia untuk kemenangan beruntun berlaku hanya untuk pertandingan resmi," ujar Coritiba.

"Untuk mengonfirmasi hal tersebut, Coritiba mengikuti proses panjang dengan Guinness World Records dan selama proses itu, peraturan dan regulasi dijelaskan secara lengkap."

"Oleh karena itu, mengacu panduan Guinness, Coritiba masih menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencetak rekor kemenangan beruntun terpanjang dan kami akan mengikuti dengan antusasi pertandingan-pertandingan Real Madrid berikutnya," demikian pernyataan Coritiba.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X