Kompas.com - 02/01/2015, 14:49 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menyayangkan beberapa keputusan wasit Phil Dowd pada laga kontra Tottenham Hotspur, di White Hart Lane, London, Kamis (1/1/2015). Menurut Mourinho, Chelsea dirugikan oleh beberapa keputusan Dowd.

Dalam laga tersebut, The Blues dipaksa bertekuk lutut 3-5 dari The Lilywhites. Gol-gol bagi Chelsea dicetak Diego Costa (18), Eden Hazard (61), dan John Terry (87). Sementara, gol-gol Tottenham dilesakkan Harry Kane (30, 52), Danny Rose (44), Andros Townsend (45+4), dan Nacer Chadli (78).

Saat unggul 1-0 melalui Costa, Mourinho mengatakan Chelsea seharusnya mendapat satu penalti akibat handball Jan Vertonghen. Lantas, Mourinho juga mengomentari saat timnya tidak mendapat penalti lantaran Hazard dijegal di kotak penalti pada babak kedua.

"Saya terkejut soal hal-hal lain ketimbang kebobolan lima gol. Saya terkejut, dalam tiga hari terakhir, kami mendapat dua keputusan yang menghukum kami dengan cara yang sulit," ujar Mourinho usai laga.

"Hazard mengatakan kepada saya bahwa tidak ada pelanggaran atau bahkan kartu merah saat dia dilanggar pada babak kedua. Wasit (Dowd) terlalu jauh dari tempat kejadian."

"Dowd mungkin telah membuat keputusan tepat. Namun, keputusan tidak tepat dibuat wasit saat ada kejadian krusial pada babak pertama yang hanya berjarak 10 meter darinya," lanjut Mourinho.

"Saat unggul 1-0, satu momen seharusnya membuat kami unggul 2-0. Wajarnya saat unggul 2-0, hasil pertandingan akan berbeda. Ini merupakan keputusan yang sulit diterima," ujar Mourinho.

Dengan hasil itu, Chelsea menguasai klasemen bersama dengan Manchester City, dengan nilai 46 dan selisih gol dan agresivitas sama (44-19). Jika hal ini terjadi di akhir musim, dua tim akan melakoni laga play-off di tempat netral.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.