Kompas.com - 01/01/2015, 09:01 WIB
Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Premier League melawan Burnley, di Etihad Stadium, Minggu (28/12/2014), yang berakhir 2-2. AFP PHOTO / PAUL ELLISManajer Manchester City Manuel Pellegrini menyaksikan anak-anak didiknya melakoni pertandingan Premier League melawan Burnley, di Etihad Stadium, Minggu (28/12/2014), yang berakhir 2-2.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengungkapkan bahwa timnya tidak bisa merekrut pemain baru pada bursa transfer Januari 2015 karena memiliki dana terbatas.

City menjadi salah satu klub kaya di Premier League setelah diambil alih oleh grup Abu Dhabi United. Namun, pada musim ini, mereka tengah mendapatkan sanksi dari UEFA terkait peraturan Financial Fair Play.

"Tidak, menurut saya kami tidak akan sibuk (pada bursa transfer Januari 2015). Kami memiliki dana yang terbatas," ungkap Pellegrini.

Salah satu proses transfer yang berhasil pada musim panas 2014 adalah Frank Lampard. Pemain asal Inggris itu diboyong ke Etihad Stadium dengan status sebagai pemain pinjaman New York City FC.

Kontrak peminjaman Lampard bakal berakhir pada akhir Januari mendatang. Ketika ditanya apakah City bakal memperpanjang kontrak mantan pemain Chelsea itu, Pellegrini mengatakan, "Saya berharap dia akan bersama kami hingga akhir musim."

City sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan poin 43 dari 19 laga, tertinggal tiga angka dari Chelsea yang di posisi puncak. Pada laga berikutnya, City akan menghadapi Sunderland pada Kamis (1/1/2015).

"Saya berharap kami bisa memulai tahun baru dengan meraih tiga poin. Sunderland adalah tim bagus yang dilatih oleh manajer yang bagus. Mereka juga memiliki pemain-pemain hebat," kata Pellegrini.

"Secara umum 2014 adalah tahun yang sukses bagi kami. Sekarang, Kami mempunyai lima bulan ke depan untuk meningkatkan cara kami bermain," tambah manajer asal Cile tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.