Kompas.com - 30/12/2014, 04:59 WIB
Pemain Liverpool, Adam Lallana (kanan), bersama Jordan Henderson (kiri), merayakan gol ke gawang Swansea City pada laga Premier League, di Anfield, Liverpool, Senin (29/12/2014). AFP PHOTO / PAUL ELLISPemain Liverpool, Adam Lallana (kanan), bersama Jordan Henderson (kiri), merayakan gol ke gawang Swansea City pada laga Premier League, di Anfield, Liverpool, Senin (29/12/2014).
|
EditorOkky Herman Dilaga
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool menaklukkan Swansea City, 4-1, dalam pertandingan lanjutan Premier League yang berlangsung di Anfield, Liverpool, Senin (29/12/2014).

Hasil tersebut membawa The Reds naik keurutan kedelapan dengan 28 poin. Sementara bagi Swansea, posisinya turun satu peringkat ke posisi kesembilan dengan nilai yang sama dimiliki Liverpool.

Peluang pertama didapat Martin Skrtel pada menit ke-6. Akan tetapi, sundulan Skrtel masih mampu dihentikan kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Raheem Sterling yang kembali bermain sebagai penyerang, hampir memecah kebuntuan. Pada menit ke-13, sepakan keras Sterling masih bisa dihalau Fabianski.

Gol yang ditunggu publik Anfield akhirnya tercipta pada menit ke-33. Umpan silang Jordan Henderson disambar tendangan kaki kiri Alberto Moreno. Bola sempat mengarah ke badan Fabianski, namun tetap masuk dan mengoyak jala The Swans. Keunggulan 1-0 bagi Liverpool bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Liverpool tampil lebih tajam. Memasuki menit ke-51, Adam Lallana membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol kedua untuk Liverpool. Skor menjadi 2-0.

Namun, semenit kemudian Swansea mampu memperkecil skor. Adalah pemain asal Islandia, Gylfi Sigurdsson, yang mencatatkan nama di papan skor bagi Swansea. Namun, Liverpool tetap unggul 2-1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada menit ke-61, Lallana mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut. Menerima umpan Philippe Coutinho, pemain internasional Inggris itu sukses menaklukkan gawang Fabianski.

Memasuki menit ke-69, Liverpool mempertegas keunggulan atas The Swans. Mantan pemain Liverpool yang kini berseragam Swansea, Jonjo Shelvey, mencetak gol bunuh diri yang membuat Liverpool menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Klik tautan ini untuk mengikuti pertandingan antara Liverpool dan Swansea City tersebut, melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X