Komentar Torres setelah Sepakat "Pulang Kampung"

Kompas.com - 29/12/2014, 21:09 WIB
Striker asal Spanyol, Fernando Torres, resmi kembali bermain bersama Atletico Madrid. Dok. Twitter Fernando TorresStriker asal Spanyol, Fernando Torres, resmi kembali bermain bersama Atletico Madrid.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Striker anyar Atletico Madrid, Fernando Torres, mengaku senang kembali bermain bersama skuad Rojiblancos dengan status sebagai pemain pinjaman dari AC Milan.

Torres memulai karier profesionalnya di Atletico pada 2001. Enam musim bermain di Vicente Calderon, penyerang asal Spanyol itu mencetak 91 gol dari total 244 penampilan di semua ajang. 

"Aku senang karena seperti yang sudah sering aku katakan bahwa aku tidak bisa menyembunyikan dari mana aku berasal. Ini adalah sebuah kehormatan untuk menjadi bagian dari Atletico Madrid," ujar Torres.

"Aku membuat mimpiku menjadi kenyataan ketika aku memainkan pertandingan pertamaku dengan mereka saat masih berusia 17 tahun. Ini adalah klub yang fantastis selama beberapa tahun terakhir dan mereka sukses memenangi banyak trofi."

"Aku melanjutkan karier di luar Spanyol, tetapi ada waktu ketika seseorang harus kembali ke rumah. Aku merasa beruntung mendapatkan kesempatan kembali ke sini. Aku tidak sabar untuk menikmati pertandingan dan berlatih lagi," tambahnya.

Setelah hijrah dari Atletico, Torres memutuskan berkarier bersama Liverpool pada 2007. Bersama skuad The Reds, Torres mencetak 81 gol dari total 142 penampilan sebelum bergabung bersama Chelsea.

Namun, saat bermain bersama Chelsea, dengan status pembelian sebesar 50 juta pounds, Torres dinilai tidak tampil maksimal. Ia kemudian dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2013 dan kembali dinilai tidak cocok bermain dengan gaya Milan.

Setengah musim bermain di San Siro, Torres hanya mencetak satu gol dari total 10 penampilannya di Serie-A. Pada pekan lalu, ia pun dikabarkan sepakat untuk kembali ke Atletico setelah Milan merapungkan proses barter pinjam antara Torres dan penyerang Atletico, Alessio Cerci.



Rekomendasi untuk anda
INTERNASIONAL
Ini Klub Pilihan Pele
Ini Klub Pilihan Pele
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X