Kompas.com - 27/12/2014, 21:42 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
SAMARINDA, KOMPAS.COM – Pusamania Borneo FC (PBFC) secara resmi memperkenalkan jersey terbaru mereka untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi tahun 2015. Setelah musim lalu bekerja sama dengan Town, tahun ini Borneo FC menggandeng Salvo.

Baik Town maupun Salvo merupakan perusahaan lokal di Indonesia yang menghasilkan produk apparel. Salvo akan memenuhi kebutuhan perlengkapan skuat Pesut Etam mulai dari jersey kandang maupun tandang, seragam latihan, rompi, tas, kemeja, kaus, hingga kaus kaki.

Dijelaskan Direktur Bisnis, Promosi dan Marketing PBFC, Novi Umar, pada kostum kandang warna utama tetap sama seperti musim sebelumnya yakni jingga dan merah marun. Sementara jersey away lebih didominasi warna putih dan jingga. Manajemen PBFC sengaja meminta kepada Salvo untuk memberikan sentuhan Kalimantan pada jersey mereka nanti. Sentuhan itu berupa motif ukiran khas tanah Borneo.

Novi menambahkan, yang menjadi pembedanya adalah motif khas ukiran Kalimantan yang nanti terselip memanjang di bagian dada kostum pemain. Motif itu memunculkan degradasi warna. "Kami sengaja memesan sendiri motif itu, karena kami ingin mengangkat nilai Kalimantan di dalam jersey kami. Tim yang pernah menonjolkan motif Kalimantan adalah Bontang FC,” kata Novi, Sabtu, (27/12/2014).

Di Indonesia, katanya, baru Borneo FC yang memakai jersey buatan Salvo. Selama ini, Salvo memang fokus pembuatan produk olahraga untuk kalangan mahasiswa. “Jadi ini perdana mereka merambah ISL, selama ini cuma dikenal di kalangan mahasiswa," katanya.

Ketertarikan PBFC ke produk milik Salvo karena alasan kualitas. Selain itu, Salvo adalah produk lokal asli Indonesia. “Di Salvo, tim kreatifnya juga ada orang Samarinda. Sehingga pastinya sepaham dan kami memang ingin ada orang Samarinda," katanya.

Kerja sama ini akan berlangsung selama satu musim, jika dirupiahkan, dalam bentuk uang Salvo mengeluarkan biaya sebesar Rp 300-450 juta untuk memenuhi kebutuhan tim PBFC. Sementara itu, Direktur Salvo, Ridho Hizbullah, mengaku senang bisa bekerjasama dengan Borneo FC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurutnya, ini menjadi pengalaman pertama perusahaan apparel ini untuk menyuplai jersey tim ISL.

“Kerja sama ini adalah bentuk kebersamaan untuk berjuang bersama tim kebanggan warga Kota Samarinda. Kami senang terlibat di dalamnya,” kata Ridho.

Nantinya, Salvo juga akan mengeluarkan jersey ini agar bisa dibeli oleh publik dengan harga terjangkau. Untuk kualitas, Ridho menjamin produk lokal tak kalah bersaing dengan peroduk apparel dari luar negeri.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.