Kompas.com - 26/12/2014, 11:03 WIB
Pelatih Chelsea Jose Mourinho berfoto bersama istrinya Matilde Faria (kanan) dan putrinya Matilde (kiri), ketika tiba di Earl's Court Exhibition Centre, London, Selasa (2/12/2014) malam, untuk menyaksikan pergelaran busana koleksi Victoria's Secret. Daily MailPelatih Chelsea Jose Mourinho berfoto bersama istrinya Matilde Faria (kanan) dan putrinya Matilde (kiri), ketika tiba di Earl's Court Exhibition Centre, London, Selasa (2/12/2014) malam, untuk menyaksikan pergelaran busana koleksi Victoria's Secret.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku bersyukur telah mendengarkan pendapat istrinya, Matilde Faria, untuk menolak tawaran melatih tim nasional Inggris pada 2007.

Mourinho sempat dibujuk untuk melatih Inggris ketika gagal di penyisihan Piala Eropa 2008. Kala itu, pelatih Inggris, Steve McClaren dinilai gagal menaikkan performa Wayne Rooney dan kawan-kawan.

"Dia (Matilde) tepat. Masih terlalu dini bagi saya (melatih Inggris). Saya menyukai hari demi hari (melatih klub). Saya suka bermain, saya suka tekanan hari demi hari, latihan, mengunjungi kota lain, melakoni banyak pertandingan dan kompetisi," ungkap Mourinho.

"Saya ingat jelas ketika ada momen saat pertandingan uji coba berikutnya dilaksanakan di Paris antara Inggris dan Perancis dan saya sudah memikirkan siapa yang harus dipilih, dimainkan, dan bagaimana cara saya melakukannya."

"Dia kemudian datang kepada saya dan berkata: 'Kapan laga berikutnya? Ah, pertandingan selanjutnya itu dua bulan? Apa yang akan kamu lakukan selama dua bulan dan apa yang akan kamu pikirkan?' Dia lalu berkata: 'Sudah lupakan, pekerjaan itu bukan untukmu. Mungkin 20 tahun nanti," tuturnya.

Mourinho pun akhirnya mengikuti saran Matilde Faria. Pada 2008, ia kemudian hijrah dari Chelsea dan bergabung bersama Inter Milan dan sukses meraih treble winners (Serie-A, Copa Italia, Liga Champions) pada 2010.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.