Kompas.com - 24/12/2014, 05:03 WIB
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo berfoto di depan patung dirinya, di Funchal, 21 Desember 2014. AFP PHOTO / GREGORIO CUNHAPenyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo berfoto di depan patung dirinya, di Funchal, 21 Desember 2014.
EditorTjatur Wiharyo

 

NYON, KOMPAS.com - Juru bicara UEFA Pedro Pinto mengatakan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo tidak berjabat tangan dengan Presiden UEFA Michel Platini bukan karena ada masalah antara keduanya, tetapi karena ketidaksengajaan.


Insiden itu terjadi dalam penyerahan medali usai Real Madrid mengalahkan San Lorenzo 2-0, pada final Piala Dunia Antarklub, di Marakesh, 20 Desember 2014. Dalam seremoni jabat tangan itu, Ronaldo berada di belakang pelatih Carlo Ancelotti.

Setelah berjabat tangan dengan Platini, Ancelotti tampak berbincang dengan Platini. Keduanya belum betul-betul selesai berbincang, ketika Ronaldo berjalan melewati Ancelotti.

"Tak ada masalah. Cristiano sudah bersalaman dengan Platini sebelum penyerahan Bola Perak. Ketika ia kembali untuk penyerahan medali juara bersama dengan anggota tim yang lain, Michel berbincang dengan Carlo Ancelotti dan Ronaldo berjalan melewati (mereka) tanpa bersalaman dengan mereka," ujar Pinto.

"Dari sudut pandang kami, saya bisa menjain bahwa tak ada masalah sama sekali. Saya bicara dengan Platini, yang hanya mengatakan bahwa ia sedih karena orang berpikir ia tidak akur dengan Ronaldo," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Insiden jabat tangan itu dinilai sejumlah kalangan sebagai isyarat adanya masalah antara Ronaldo dan Platini. Penilaian ini tak lepas dari komentar Platini pada November 2014, soal persaingan merebut FIFA Ballon d'Or 2014, yang melibatkan Ronaldo, penyerang Barcelona Lionel Messi, dan kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer.

Pada November lalu, Platini mengatakan bahwa Neuer adalah orang yang paling layak meraih FIFA Ballon d'Or 2014, karena Neuer adalah satu-satunya kandidat yang menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil.

Komentar Platini itu mendapat tanggapan resmi dari Real Madrid. Menurut Madrid, sebagai Platini seharusnya tidak menyampaikan opini pribadi soal peraih FIFA Ballon d'Or mengingat ia adalah presiden UEFA.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.