Bima Sakti Merapat ke Gresik United

Kompas.com - 22/12/2014, 16:26 WIB
Gelandang anyar Mitra Kukar, Bima Sakti. Ferril DennysGelandang anyar Mitra Kukar, Bima Sakti.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
GRESIK, KOMPAS.com - Gresik United resmi merekrut gelandang senior Bima Sakti untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015, Senin (22/12/2014).

Bima Sakti sebelumnya bermain bersama Mitra Kukar pada ISL 2014. Pemain berusia 39 tahun itu merupakan salah satu pemain berpengalaman di kompetisi Indonesia dan sempat membela skuad Garuda.

Pelatih Gresik United, Liestiadi, menilai Bima Sakti memiliki kelebihan untuk menjaga keseimbangan timnya. Apalagi, menurutnya, Bima Sakti, juga bakal mampu berperan membimbing para pemain muda.

“Tidak ada masalah dengan fisiknya. Kehadirannya justru bisa menjaga keseimbangan tim dan bisa memberikan motivasi serta bimbingan kepada pemain muda,” ungkap Liestiadi.

Saat masih bersama Mitra Kukar, Bima Sakti beberapa kali dipercaya tampil sebagai pemain inti dan bermain selama 90 menit. Menurut catatan Liga Indonesia, Bima Sakti mencatat 2158 menit bermain dari 24 laganya sebagai starter.

Terkait kepindahannya ke Gresik United, Bima Sakti mengatakan, "Aku datang ke Gresik atas undangan manajemen dan coach Liestiadi. Fisikku masih kuat bermain dan di tim ini pun banyak pemain muda yang Insya Allah bisa aku bimbing juga untuk kembali berprestasi."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X