Kompas.com - 20/12/2014, 19:59 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) berencana mengunjungi Belanda untuk belajar soal pencarian pemain berbakat. Rencana tersebut akan dilakukan setelah kongres tahunan PSSI, 4 Januari 2015.

"Insya Allah setelah kongres tahunan ini, kita akan berangkat ke Eropa khususnya Belanda," ujar anggota Komite Eksekutif PSSI Djamal Aziz, ketika menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk "Sepak Bola Adalah Kita", di Jakarta, Sabtu (20/12/2014).

Djamal menjelaskan, Belanda memiliki banyak pakar sepak bola, terutama dalam bidang pencarian bakat. PSSI, lanjut Djamal, akan menimba ilmu dari pakar-pakar sepak bola itu dan membuka kemungkinan melibatkan pakar-pakar tersebut dalam pencarian talenta muda untuk tim nasional.

Pencarian talenta muda itu, menurut Djamal, akan difokuskan ke dalam negeri, tetapi tak menutup kemungkinan merekrut pemain dari luar dan melakukan naturalisasi.

"Kalau dari dalam masih kurang dan di luar itu ternyata banyak dan ingin balik kenapa tidak?"  tambah Djamal.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.