Van Gaal Angkat Topi untuk De Gea

Kompas.com - 15/12/2014, 06:01 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea. AFP/OLI SCARFFKiper Manchester United, David de Gea.
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai kiper David De Gea berperan besar dalam keberhasilan timnya mengalahkan Liverpool pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, Minggu (14/12/2014).

MU memenangi laga itu dengan skor 3-0, berkat gol Wayne Rooney (12), Juan Mata (40), dan Robin van Persie (71). Semua gol MU merupakan hasil tendangan first time.

Hasil akhir mungkin berubah jika De Gea tak menggagalkan peluang-peluang penting Liverpool, anntara lain tembakan Raheem Sterling dari tengah kotak penalti, pada menit ke-51 dan tembakan Mario Balotelli pada menit ke-67.

"Saya bangga karena kami tak kebobolan dan itu berkat reaksi luar biasa dari David de Gea. Kami mencetak gol fantastis dengan satu sentuhan dan saya senang dengan itu," puji Van Gaal.

Hasil ini merupakan kemenangan keenam bagi MU dari enam pertandingan terakhir. Dengan kemenangan tersebut, MU duduk di peringkat ketiga dengan nilai 31, atau kalah delapan angka dari Chelsea di puncak klasemen. Adapun Liverpool duduk di peringkat kesembilan dengan nilai 21.

"Kami meraih enam kemenangan beruntun. Itu fantastis. Namun, kami masih harus meningkatkan permainan kami. Hanya setelah pertandingan melawan QPR (Queens Park Rangers) dan Hull City, kami bisa mendominasi pertandingan.  Kami harus berusaha meraih kemenangan dengan lebih mudah," beber Van Gaal.

Klik tautan berikut ini untuk menyimak pertandingan antara Manchester United dan Liverpool tersebut melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi mobile. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X