Kompas.com - 14/12/2014, 17:01 WIB
Mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi (tengah) berbincang dengan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) dan bek Madrid Sergio Ramos, dalam sesi latihan Los Blancos, di Valdebebas, Jumat (5/12/2014). Real MadridMantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi (tengah) berbincang dengan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) dan bek Madrid Sergio Ramos, dalam sesi latihan Los Blancos, di Valdebebas, Jumat (5/12/2014).
EditorTjatur Wiharyo
MILAN, KOMPAS.com - Mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi (68 tahun) mengungkapkan, ketika mengunjungi Real Madrid pada 5 Desember 2014, ia bertemu bek Sergio Ramos (28 tahun). Dalam kesempatan itu, menurut Sacchi, Ramos mengaku mendapatkan tawaran kontrak baru, dengan nilai gaji lebih kecil dari kontrak saat ini.

Ramos, lanjut Sacchi, meminta pendapatnya mengenai hal itu. Menjawab hal itu, Sacchi bercerita soal Ricardo Kaka dan Andriy Shevchenko yang gagal meraih sukses ketika meninggalkan AC Milan.

"(Ramos) mengatakan kepada saya bahwa ia ingin memperbarui kontrak. Namun, (Presiden Madrid) Florentino Perez) ingin menawarkan kontrak dengan nilai lebih sedikit. Ia meminta pendapat saya," ujar Sacchi.

"Saya mengatakan, 'Kamu harus tetap di sini. Ingatlah kepada Kaka dan Shevchenko, yang bahagia di Milan dan pergi karena uang dan memperpendek karier mereka. Kamu gembira di sini dan kamu harus tetap di sini."

"Saya juga mengingatkannya untuk meyakinkan Perez untuk memperpanjang kontraknya. Saya jamin, ia akan menjadi seperti (legenda AC Milan) Paolo Maldini," tutur Sacchi.

Ramos direkrut Madrid dari Sevilla pada Agustus 2005 dan masih memiliki kontrak hingga Juni 2017. Selama diperkuat Ramos, Madrid menjuarai dua trofi Piala Super Spanyol, dua trofi Copa del Rey, tiga gelar juara La Liga, satu trofi Liga Champions, dan satu trofi Piala Super Eropa.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.