Kompas.com - 13/12/2014, 23:54 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, mencetak satu gol dan satu assist yang membuat timnya menang 2-0 atas Hull City, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (13/12/2014).

Hasil ini membuat London Biru semakin kokoh di puncak klasemen dengan merangkum 39 poin, atau unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City, yang menang 1-0 atas Leicester City.

The Blues mampu mencetak gol cepat melalui tandukan Eden Hazard pada menit ketujuh. Pemain asal Perancis tersebut berhasil menanduk bola masuk ke gawang lawan dengan memanfaatkan umpan Oscar.  

Diego Costa nyaris menggandakan keunggulan Chelsea pada menit ke-27. Namun, bola hasil tembakan Costa tersebut masih membentur pemain lawan.

Setelah itu, Chelsea terus mengempur pertahanan lawan. Namun, Oscar dan kawan-kawan tak mampu menciptakan gol tambahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Chelsea unggul pemain sejak menit ke-60. Tom Huddlestone mendapatkan kartu merah setelah melanggar Filipe Luis.

Chelsea berhasil memanfaatkan kesempatan emas ini setelah Diego Costa mencetak gol pada menit ke-68. Hazard yang berhasil menerima bola dari Ivanovic membawa si kulit bulat ke dalan kotak penalti lawan. Hazard kemudian memberikan umpan pendek kepada Costa. Costa langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dibendung Allan McGregor.

Setelah gol tersebut, Jose Mourinho melakukan perubahan. Ia memasukkan Didier Drogba, Andre Schuerrle, dan Ramires. Sayangnya, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan tim tuan rumah hingga laga usai.

Klik tautan ini untuk menyimak pertandingan antara Chelsea dan Hull City melalui menu LiveScore kanal Bola Kompas.com versi mobile.

Susunan Pemain
Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 3-Filipe Luis, 24-Gary Cahill, 26-John Terry; 8-Oscar (Didier Drogba 78), 10-Eden Hazard, 12-John Obi Mikel (Ramires 82), 21-Nemanja Matic, 22-Willian (Andre Schuerrle 80); 19-Diego Costa
Manajer: Jose Mourinho

Hull City:  1-Allan McGregor; 5-James Chester, 6-Curtis Davies, 21-Michael Dawson, 26-Andrew Robertson, 27-Ahmed Elmohamady; 7-David Meyler, 8-Tom Huddlestone, 14-Jake Livermore; 18-Nikica Jelavic (Ramirez 74), 24-Sone Aluko (Robbie Brady 64)
Manajer: Steve Bruce

Wasit: Chris Foy

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.