Kompas.com - 13/12/2014, 23:26 WIB
Bek Bayern Muenchen, Mehdi Benatia (nomor punggung 5), merayakan golnya seusai membobol gawang Augsburg, pada pertandingan lanjutan Bundesliga 1, Sabtu (13/12/2014). AFP PHOTO / CHRISTOF STACHEBek Bayern Muenchen, Mehdi Benatia (nomor punggung 5), merayakan golnya seusai membobol gawang Augsburg, pada pertandingan lanjutan Bundesliga 1, Sabtu (13/12/2014).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
AUGSBURG, KOMPAS.com - Bayern Muenchen menang empat gol tanpa balas atas Augsburg pada pertandingan lanjutan Bundesliga, di SGL Arena, Sabtu (13/12/2014). Hasil ini membuat mereka kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan total 39 poin dan belum terkalahkan.

Bayern sempat kesulitan setelah tak mampu mencetak gol pada babak pertama. Kebuntuan baru terpecahkan setelah Medhi Benatia mencetak gol pada menit ke-58. Benatia mengemas gol dengan menanduk bola dari umpan Frank Ribery.

Gol Benatia ini membuat laga sepertinya mudah bagi Bayern. Betapa tidak, dalam tempo semenit, Robben berhasil menggandakan keunggulan timnya.

Pemain asal Belanda tersebut melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dihalau kiper Alexander Manninger.

Pada menit ke-68, Manninger kembali memungut bola di gawangnya sendiri setelah tak mampu meredam tembakan Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia tersebut melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok gawang lawan.

Tiga menit kemudian, Robben kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Robben dengan kecepatannya berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang.

Puas dengan penampilan Robben, Josep Guardiola memilih menarik mantan pemain Real Madrid itu. Guardiola memasukkan Thomas Mueller. Meski begitu, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan Bayern hingga laga usai.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Klik tautan ini untuk menyimak pertandingan antara Augsburg dan Bayern Muenchen tersebut melalui menu LiveScore kanal Bola Kompas.com.

Susunan Pemain
Augsburg: 1-Alexander Manninger; 2-Paul Verhaegh, 5-Ragnar Klavan, 12-Baba Rahman, 20-Hong Jeong-Ho; 7-Halil Altintop (Dominik Kohr 73), 8-Markus Feulner, 10-Daniel Baier, 13-Tobias Werner (Alexander Esswein 70), 25-Raul Bobadilla; 34-Nikola Djurdjic (Sascha Molders 64)
Pelatih: Markus Weinzierl

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 5-Medhi Benatia, 13-Rafinha, 17-Jérome Boateng, 18-Juan Bernat; 3-Xabi Alonso (Mario Goetze 72), 20-Sebastian Rode, 31-Bastian Schweinsteiger (Pierre Hojbjerg 72); 7-Franck Ribéry, 9-Robert Lewandowski, 10-Arjen Robben (Thomas Mueller 77)
Pelatih: Josep Guardiola

Wasit: Tobias Stieler




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X