Kompas.com - 13/12/2014, 04:35 WIB
Para pemain Madrid saat merayakan gol Gareth Bale (kiri) ke gawang Almeria pada lanjutan Primera Division di Estadio Mediterraneo, Jumat atau Sabtu (13/12/2014) dini hari WIB. AFPPara pemain Madrid saat merayakan gol Gareth Bale (kiri) ke gawang Almeria pada lanjutan Primera Division di Estadio Mediterraneo, Jumat atau Sabtu (13/12/2014) dini hari WIB.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
ALMERIA, KOMPAS.com - Real Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Almeria pada pertandingan lanjutan Primera Division, di Estadio Mediterraneo, Jumat atau Sabtu (13/12/2014) dini hari WIB. Ini adalah kemenangan ke-20 skuad Los Galacticos dalam 20 laga terakhirnya.

Dengan begitu, Madrid hanya butuh lima kemenangan lagi agar bisa masuk ke dalam catatan The Guinness Book of Records sebagai klub sepak bola profesional yang memenangi laga beruntun terbanyak.

Rekor kemenangan berturut-turut terbanyak di dunia sampai saat ini dicetak Coritiba. Klub asal Brasil itu selalu menang dalam 24 pertandingan sepanjang Februari hingga Mei 2011.

Menghadapi Almeria, Madrid mencoba mengambil alih permainan sejak menit-menit awal meski harus tampil di hadapan pendukung tim lawan. Peluang pertama Madrid tercipta pada menit ke-13 melalui aksi Toni Kroos.

Namun, upaya Madrid belum membuahkan hasil. Pasalnya, bola tendangan keras Kroos dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh kiper Almeria, Ruben, sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-34. Adalah Isco yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Madrid unggul setelah memaksimalkan umpan Karim Benzema.

Namun, Almeria langsung bereaksi cepat. Pada menit ke-39, skuad asuhan Miguel Rivera itu berhasil menyamakan kedudukan melalui torehan Verza yang sukses mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Madrid berupaya kembali membalas. Hanya berselang dua menit, mereka pun berhasil unggul 2-1 setelah Gareth Bale sukses mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menerima umpan silang Kroos.

Selepas turun minum, Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut mendapatkan peluang emas di jantung pertahanan Almeria untuk menambah gol.

Pada menit ke-57, misalnya, ketika Isco mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti. Beruntung bagi Almeria, Ruben mampu tampil gemilang saat menepis bola tendangan pemain asal Spanyol itu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X