Kompas.com - 12/12/2014, 06:29 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester City, James Milner, mengaku optimistis timnya bisa melangkah jauh di ajang Liga Champions 2014-15. City, kata dia, akan terus berupaya memenangi setiap laga.

Pernyataan itu diungkapkan Milner setelah City memastikan langkah ke 16 besar seusai mengalahkan AS Roma 2-0 di Olimpico, Rabu (10/12/2014). Kemenangan City ditentukan gol Samir Nasri pada menit ke-60 dan Pablo Zabaleta (86').

"Kami akan melalui turnamen ini selangkah demi selangkah, tetapi menurutku ada kualitas yang bisa membuat tim melangkah jauh di turnamen ini," ujar Milner.

"Kami tidak ingin melangkahi diri kami sendiri, tetapi kami sudah bermain di Liga Champions dalam beberapa musim dan pengalaman dari banyaknya laga yang sudah kami mainkan bakal membantu serta menjadikan kami lebih baik lagi sebagai sebuah tim."

"Ada tekanan karena kami telah menang dalam beberapa laga terakhir dan beberapa pemain kami juga ada yang mengalami cedera. Tetapi, kami menunjukkan kualitas dari skuad ini dan mampu mendapatkan hasil yang kami butuhkan," tambahnya.

CIty lolos ke 16 besar dengan status sebagai runner-up Grup E. Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu mengumpulkan delapan poin dari enam laga, kalah tujuh angka dari Bayern Muenchen yang menjadi juara grup.

"Tim ini merespons ketika kami butuh memenangi pertandingan. Kami melakukan hal itu tahun lalu di Premier League dan sekarang kami melakukannya lagi di Liga Champions dengan memenangi dua pertandingan terakhir," kata Milner.

"Kami sedikit dibantu dari hasil pertandingan lain, tetapi mengalahkan Bayern Muenchen dan Roma untuk lolos serta beberapa pemain yang masih mengalami cedera menunjukkan kualitas tim ini sangat baik," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.