Kompas.com - 12/12/2014, 03:02 WIB
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea Jose Mourinho menilai penyerang Andre Schuerrle belum beradaptasi dengan Premier League. Meski begitu, menurut Mourinho, Schuerrle memiliki kelebihan yang membuatnya tak mempertimbangkan menjual pemain asal Jerman itu.

Schuerrle didatangkan Chelsea dari Bayer Leverkusen pada Juli 2013. Pada Premier League musim lalu, Schuerrle bermain 30 kali, dengan 15 di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak delapan gol dan dua assist.

Musim ini, dari 15 laga Premier League yang sudah dilakoni Chelsea, Schuerrle bermain sepuluh kali, dengan enam di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak dua gol.

Peruntungan Schuerrle di Chelsea mungkin berubah setelah mencetak gol yang ikut menentukan kemenangan Chelsea 3-1 atas Sporting Lisbon, pada pertandingan Liga Champions, di Stamford Bridge, 10 Desember 2014. Itu adalah gol pertama Schuerrle dalam empat penampilan di Liga Champions musim ini.

"Schuerrle masuk dalam rencana saya. Kami punya masalah ketika ia terakhir kali bermain untuk tim nasional (OKtober 2014) dan ia kembali dalam keadaan sakit dan mengalami masalah dalam waktu lama," ujar Mourinho.

"Hari ini, ia bermain 75 menit untuk meningkatkan permainannya. Ia adalah pemain yang perlu beradaptasi dengan lebih baik di Premier League, tetapi juga pemain yang biasanya mencetak satu gol dari tiga usaha. Itu adalah kualitas penting," lanjut Mourinho.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.