Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung PSG Ditikam di Barcelona

Kompas.com - 11/12/2014, 22:34 WIB
KOMPAS.com - Pendukung Paris Saint-Germain ditikam dalam dua insiden terpisah di Barcelona, Rabu (10/12/2014). Demikian kabar yang sudah dikonfirmasi polisi Catalan.

Juara Ligue 1 tersebut tandang ke Camp Nou untuk melakoni matchday terakhir penyisihan Grup F Liga Champions. Zlatan Ibrahimovic harus menerima kenyataan kalah 1-3 sehingga lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up grup.

Para fans yang memberikan dukungan secara langsung ke Spanyol, juga harus mengalami kenyataan pahit. Polisi Catalan mengatakan pada Kamis (11/12), bahwa beberapa pendukung PSG diserang di dekat stadion dan harus dirawat di rumah sakit.

Sebuah pernyataan yang dirilis polisi mengatakan bahwa insiden pertama terjadi sekitar pukul 23.00 waktu setempat di Carrer de Felipe de Paz, dekat Camp Nou. Dikatakan bahwa "seorang warga negara Perancis ditikam oleh dua orang berpakaian gelap dan mengenakan topeng".

Beberapa waktu kemudian, tiga suporter diserang, salah satunya harus dibawa ke rumah sakit setelah ditikam.

"Polisi sedang melakukan klarifikasi untuk memperjelas keadaan mengenai insiden tersebut dan menangkap mereka yang bertanggung jawab," tambah pernyataan tersebut.

Insiden tersebut tentu saja membuat wajah sepak bola Spanyol bertambah suram. Bagaimana tidak, kejadian itu muncul di saat otoritas sepak bola Negeri Matador tersebut sedang berusaha menekan kekerasan yang berhubungan dengan sepak bola setelah seorang penggemar Deportivo La Coruna tewas menjelang laga timnya melawan Atletico Madrid bulan lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com