Kompas.com - 11/12/2014, 16:07 WIB
AFC Cup AFCAFC Cup
|
EditorOkky Herman Dilaga
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Persib Bandung akan menjalani laga kualifikasi putaran kedua Liga Champions Asia 2015 menghadapi Hanoi T&T, 10 Februari mendatang. Jika lolos, Persib akan bertemu wakil Korea Selatan, FC Seoul, pada kualifikasi putaran ketiga yang berlangsung 17 Februari 2015 (play-off 1 wilayah timur).

Andai berhasil menaklukkan FC Seoul, Persib dipastikan berada di grup berat Liga Champions Asia. Tiga klub raksasa Asia tergabung di Grup H, yakni Guangzhou Evergrande, Western Sydney Wanderers, dan Kashima Antlers. Mereka tinggal menunggu pemenang antara FC Seoul versus Hanoi T&T atau Persib.

Guangzhou merupakan juara empat kali beruntun Liga China dalam empat musim terakhir. Klub yang ditangani Fabio Cannavaro itu juga mantan juara Liga Champions Asia 2013.

Sementara, Western Sydney Wanderers adalah juara Liga Champions Asia musim ini. Terakhir, Kashima Antlers merupakan pemegang rekor juara terbanyak J-League dengan tujuh trofi.

Berikut ini adalah undian grup Liga Champions Asia 2015:

Wilayah Barat
Grup A: Al Nassr, Lekwiya, Persepolis, pemenang play-off 3

Grup B: Pakhtakor, Al Shabab, Al Ain, pemenang play-off 2

Grup C: Foolad, Lokomotiv Tashkent, Al Hilal, pemenang play-off 4

Grup D: Al Ahli, Tractor Sazi, Nasaf Qarshi, pemenang play-off 1

Wilayah Timur
Grup E: Jeonbuk Hyundai Motors, Shandong Luneng Taishan, Becamex Binh Duong, pemenang play-off 2

Grup F: Gamba Osaka, Seongnam FC, Buriram FC, pemenang play-off 3

Grup G: Brisbane Roar, Urawa Red Diamonds, Suwon Samsung, Bluewings, pemenang play-off 4

Grup H: Guangzhou Evergrande, Western Sydney Wanderers, Kashima Antlers, pemenang play-off 1



Sumber AFC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X